Home » , , » Cara Mudah Untuk Root Samsung J2 (SM-J200G) Tanpa PC/Komputer

Cara Mudah Untuk Root Samsung J2 (SM-J200G) Tanpa PC/Komputer

Posted by OprekersNewbie

     Samsung Galaxy J2 (SM-J200G) merupakan salah satu dari penerus Samsung Galaxy J1. Didesain ramping dengan sudut bulat membuat Samsung Galaxy J2 sangat nyaman untuk di genggam. Mempunyai layar SuperAmoled selebar 4,7 inchi qHD 540x960 pixels membuatnya semakin jernih dan kaya akan warna. Samsung Galaxy J2 dibekali dengan prosesor Quad-core berkecepatan hingga 1,3Ghz cortex-A7 chipset Exynos 3475, pada memori internal nya sebesar 8GB dan masih bisa diperluas dengan microSD hingga 128GB. Pada saat dirilis Samsung Galaxy J2 menggunakan OS Android Lollipop v5.1.1. Pada sisi kamera Samsung Galaxy J2 disisipkan kamera belakang 5MP dilengkapi dengan LED Flash dan juga Autofocus sedangkan untuk kamera depan sebesar 2MP.
 
                   


      Bagi kamu yang ingin memodifikasi (oprek) tampilan dari Samsung Galaxy J2 maka langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah melakukan root. Dan kali ini saya akan memberikan tutorial bagaimana caranya untuk root Samsung Galaxy J2 tanpa bantuan PC atau komputer. Sebelum melakukan root sebaiknya kamu pastikan daya baterai Samsung Galaxy J2 kamu diatas 70% sebagai antisipasi jika nanti kehabisan daya saat proses rooting. Oke langsung saja kita ke tutorial untuk root Samsung Galaxy J2.




        Langkah-Langkah Root Samsung Galaxy J2

  • Download aplikasi FramaROOT disini
  • Jika sudah selesai terdownload kemudian kamu instal aplikasinya
  • Buka aplikasi FramaROOT yang sudah kamu instal tadi kemudian kamu pilih selent an action to axecute after root kemudian kamu pilih instal SuperSU
                   
  • Selanjutnya kamu klik Gandalf  dan otomatis proses root akan berjalan. Tunggu sampai prosesnya selesai
               
  • Jika prosesnya selesai dan berhasil maka akan muncul notiifikasi kalimat "superuser and su binary has installed" . 
  • Restart Samsung Galaxy J2 kamu kemudian lihat dimenu jika sudah ada aplikasi superSU maka proses root Samsung Galaxy J2 berhasil.


    Itulah tadi Tutorial Mudah Untuk Root Samsung Galaxy J2 Tanpa Menggunakan PC/Komputer. Jika tidak berhasil maka kamu harus mengulanginya lagi dari awal. Jangan tergesa-gesa dalam melakukan proses rootnya. Semoga tutorial diatas bisa bermanfaat dan bisa membantu kamu untuk melakukan oprek android Samsung Galaxy J2 kamu. Terimakasih sudah mengunjungi blog sederhana ini. Dan selalu ingat Do With Your Own Risk!!!


19 komentar:

  1. Kong gak bisa. Ktanya hp not suport
    tolong bantu gan

    ReplyDelete
  2. udah buka framaroot kok gk muncul gandalf nya gan tolong bntuanya,,,,

    ReplyDelete
  3. Samsung j2 SM- 200G dilengkapi pengamanan terbaik dengan smart managernya. Jadi kalo mau root tanpa pc itu kadang susah. Kingroot juga tidak selalu sempurna untuk melakukan root di gejet ini. Mending dicoba lewat komputer aja pasti sukses.

    ReplyDelete
  4. Root j2 saat ini yang paling aman cuma lewat pc. Jangan lupa matikan bootloader/OEM nya dulu, kalo nggak j2 sobat bakal minta instal ulang

    ReplyDelete
  5. Satu lagi. Hati-hati kalo posting ngeroot. Android Lolipop umumnya punya keamanan FRP, kalo salah root bisa bikin hp nggak bisa boot. Jadi jangan buat pengguna jadi salah jalan

    ReplyDelete
  6. Anda benar sekali sobat jahrul

    ReplyDelete
  7. Jadkilah bgloger yang membimbing ... salam dan sukses buat agan Jahrul Novario

    ReplyDelete
  8. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  9. Framaroot ga mempan brow...

    ReplyDelete
  10. Hp ku jdi gak bisa booting

    ReplyDelete
  11. Hp ku jdi gak bisa booting

    ReplyDelete
  12. Bapak kau maen futsal gak datang

    ReplyDelete

choose your language

Download

Popular Posts

Archive

Copyright 2016 OprekersNewbie. Powered by Blogger.