Home » , , » Cara Install Custom Kernel di Samsung J2 Tanpa PC

Cara Install Custom Kernel di Samsung J2 Tanpa PC

Posted by OprekersNewbie



Samsung J2

      Samsung J2 adalah penerus dari generasi J-series sebelumnya yaitu Samsung J1. Dibekali dengan layar Super Amoled 4.7 inci dengan resolusi 540 x 960 pixels membuat para pengguna nya semakin nyaman untuk memakai Samsung J2 ini. Pertama kali diluncurkan dengan mengusung System Operasi Lollipop v5.0. Samsung J2 memiliki RAM sebesar 1GB dan memori internal sebesar 8GB yang masih bisa ditambah dengan sdCard hingga 32GB. Pada sisi kamera, Samsung J2 menyematkan kamera utama 5MP dengan fitur AutoFocus, LED flash, dan kamera depan 2MP. Samsung J2 juga dilengkapi dengan jaringan koneksi 4G Lte yang akan membuat koneksi internya stabil dan tentunya lebih cepat. 
Oke gaes, segitu dulu perkenalan kita dengan Samsung J2 dan sekarang kita langsung saja ke bagian Custom Kernel.

      Bagi para oprekers pasti tau dengan yang namanya kernel. Tapi bagi kamu yang belum mengerti apa itu yang namanya kernel akan saya jelaskan . Kernel adalah inti dari sebuah OS yang berfungsi sebagai penghubung antara hardware dan software atau aplikasi yang digunakan. Tugas Kernel adalah menangani Driver, Power Management, masih banyak lagi.Semua operasi yang dijalankan OS itu sendiri dijalankan oleh kernel. Memodifikasi kernel tentu akan memberi keuntungan untuk OS atau Custom ROM itu sendiri.






Langkah-Langkah

  • Download custom kernel disini
  • Pindahkan file yang kamu download tadi ke SDcard. Letakkan di luar folder saja.
  • Pastikan sebelumnya kalau kamu juga sudah menginstal TWRP
  • Kemudian matikan Samsung J2 kamu dan masuk ke TWRP. Caranya klik tombol Power + Home + Volume UP secara beberapa detik dan tekan secara bersamaan.
  • Setelah berhasil masuk ke TWRP, kamu pilih Install kemudian kamu pilih Select Images.
  • Selanjutnya kamu pilih file KudTW-j2lte-t1.img
  • Kemudian kamu pilih boot dan swipe.
  • Tunggu prosesnya sampai selesai 
  • Jika sudah selesai maka langkah terakhir adalah reboot/restrart Samsung J2 kamu.


Iya itulah tadi tutorial mengenai cara instal Custom Kernel di Samsung J2 tanpa bantuan PC/Komputer. Semoga bisa membantu kamu dan bisa bermanfaat untuk kamu. Sebelum kamu mempraktekkan cara diatas, pastikan dulu daya baterai Samsung J2 kamu diatas 70% atau bisa juga sambil dicharge. Jangan tergesa-gesa saat menjalankan tutorial diatas baca dan perhatikan baik-baik langkah-langkahnya dan ingat selalu Do With Your Own Risk!!!


1 komentar:

choose your language

Download

Popular Posts

Archive

Copyright 2016 OprekersNewbie. Powered by Blogger.