Home » , , » Cara Mengatasi Asus Zenfone Tidak Bisa di Charge Setelah Flash

Cara Mengatasi Asus Zenfone Tidak Bisa di Charge Setelah Flash

Posted by OprekersNewbie

Asus Zenfone

           


     Flashing merupakan cara untuk menginstal ulang sistem operasi handphone yang berfungsi untuk memperbaiki softwae handphone jika mengalami bootlop/hp lemot/terserang virus atau malware dan masalah lainnya. Flashing juga bisa digunakan untuk Upgrade atau Downgrade Operating System. Namun setelah kita berhasil melakukan flashing justru timbul beberapa maslah baru salah satu masalah yang muncul setelah melakukan Flashing Asus Zenfone yaitu handphone tidak bisa dicharge. Karena banyak sekali user Asus Zenfone yang mengalaminya maka saya tertarik untuk membuat anak tips cara mengatasinya. Biasanya Asus Zenfone yang tidak bisa dicharge setelah flash itu disebabkan firmware yang diinstal adalah firmware dasar atau firmware keluaran pertama. Banyak yang mengatakan kalau saya tamvan itu adalah salah satu bug dari firmware dasar itu sendiri. Selain masalah tidak bisa dicharge ada juga yang mengeluh kalau kamera tidak bisa dibuka atau selalu force close saat akan digunakan. Tentu masalah ini akan membuat kamu merasa jengkel dan ingin membanting handphone nya tapi sayang.  Sebaiknya kamu sabar dulu jika mengalami masalah seperti itu. Karena semua masalah pasti ada solusi jika kita mau mencari. Untuk mengatasi Asus Zenfone tidak bisa dicharge setelah melakukan flashing caranya sangat mudah. Yang perlu kamu lakukan adalah mengupgrade Firmware kamu ke versi terbaru atau upgrade ke firmware diatas versi yang kamu gunakan. Untuk Upgrade via OTA kamu tinggal pergi ke menu Setting / Pembaruan System /  Periksa Pembaruan. Setelah notifikasi muncul, kamu download saja dan tunggu prosesnya hingga selesai dan sekarang coba charge handphone kamu.

     Itulah tadi mengenai tips mengatasi Asus Zenfone yang tidak bisa dicharge setelah flashing. Semoga bisa menambah wawasan kamu dan berguna buat kamu pengguna Asus Zenfone.
Terimakasih sudah mampir ke blog ini dan terus kunjungi blog ini untuk mendapatkan tutorial update lainnya. Sampai jumpa di tutorial lainnya.


23 komentar:

  1. Keren Gan blognya :D . Tq informasinya =)) .

    ReplyDelete
  2. Kemarin Zenfone ane problem gini juga, dan ane pakai cara ini. Memang bener triknya, recommended ni

    ReplyDelete
  3. makasih gan infonya


    Klik sekarang serbabayar.com beli apa aja secara online jadi mudah , tinggal klik tidak ribet langsung sukses.Di Dukung Sistem Pembayaran menggunakan Kartu Kredit dan tentu CS 24 Jam Siap Sedia Membantu. Jangan Ragu Lagi Klik Sekarang serbabayar.com

    ReplyDelete
  4. Kok aku praktekin gagal trus ya, kenapa tuh?
    Download berhasil nah pas klik install, proses trus hasilnya gagal..
    Help donk

    ReplyDelete
  5. punya ku gk bisa pembaruhan

    ReplyDelete
  6. Punya saya juga sama sudah di flash g bisa di charger...trus update gagal terus

    ReplyDelete
  7. Punya saya juga sama sudah di flash g bisa di charger...trus update gagal terus

    ReplyDelete
  8. Ok mksh triknya bos...akhirnya hpku nprmal lagi

    ReplyDelete
  9. Tengkyu boss...sukses bisa nge cas lg...!!! w sumpahin ente banyak rezeki nya....

    ReplyDelete
  10. Mohon dibantu gan.. stlah zenfone c di flashing kok ga bisa di charge ya.. ane ikutin cara diatas upgrade brhasil.. versi 179 klo ga salah.. diatas yg lama.. tp kok masih ga bisa di charge ya.? Tolong ane gan..

    ReplyDelete
  11. Sama punya saya juga ga bisa cuma logo batee nya aja tpi ga bisa ngidul batee gan tolong info nya

    ReplyDelete
  12. Zenfon c ane jg sama.sdh upgrade firmware 179 yg terbaru msh blm bisa di cas.ada yg bisa bantu.

    ReplyDelete
  13. Ia gan gimna caranya saya pengguna asus zenfone 4c di cas tidak mengisi2 batrainya mohon solusinya

    ReplyDelete
  14. Master udh update pembaruan tapi masih blm bisa jg.
    Ad solusi lain g

    ReplyDelete
  15. Tetap gk bisa,download ajj gk mau

    ReplyDelete
  16. Iya sama punya saya versi.179 gak bisa dicas,dan aplikasi operamini tidak bisa jalan mohon solusinya

    ReplyDelete
  17. Makasih infonya...saya coba dulu semoga bisa normal kembali

    ReplyDelete

choose your language

Download

Popular Posts

Archive

Copyright 2016 OprekersNewbie. Powered by Blogger.